You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan SALAMREJO
Kalurahan SALAMREJO

Kap. Sentolo, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

SELAMAT DATANG DI WEB SITE KALURAHAN SALAMREJO

Penyerahan Masker, Sabun Cuci Tangan, Desinfektan dan APD kepada Masyarakat

Administrator 11 April 2020 Dibaca 915 Kali

Salamrejo - Pada hari ini Sabtu, tanggal 11 April 2020 telah dilaksanakan pembagian secara simbolis bantuan masker, sabun cuci kepada seluruh KK, dan Alat Pelindung Diri untuk pemulasaraan jenazah. Hal ini sebagai tindak lanjut kegiatan pencegahan dalam upaya memutus mata rantai penularan virus covid 19 di wilayah Kalurahan Salamrejo. Sebelum dilakukan penyerahan bantuan tersebut, dilaksanakan apel gugus tugas penanganan covid 19, diikuti seluruh petugas.

Dalam kesempatan itu Lurah Dani Pristiawan, S.P., melalui Carik Wulan Rahmawati, S.I.P, mengucapkan apresiasi kepada tim satgas dan relawan yang telah bersama-sama masyarakat bahu-membahu dengan semangat gotong royong menghadapi virus covid 19, diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh tempat ibadah dan tempat umum wilayah Salamrejo secara periodik dan berkelanjutan. Selanjuntnya dengan adanya bantuan masker, sabun cuci tangan dan Alat Pelindung Diri ini diharapkan mampu menggugah kesadaran masyarakat dalam berperilaku hidup sehat untuk mencegah tertularnya virus covid 19 ini. 

Selain itu Carik juga mengingatkan terkait dengan penangan situasi tanggap darurat bencana Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) antara lain dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS); Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama 20 detik; Mengenakan masker saat keluar rumah / bertemu dengan orang lain; Menghindari berpergian, berkerumun dan berkumpul jika tidak sangat penting dan apabila memang harus pergi, diupayakan untuk bisa menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter. Beliau juga menghimbau untuk tidak menyambut / mengunjungi pemudik/pendatang di wilayah salamrejo dan jika diperlukan dipersilahkan untuk menutup akses jalan kampung yang dianggap tidak terlalu penting dengan cara berkoordinasi dengan dukuh/pemangku wilayah terlebih dahulu.

 

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image