SITUASI TANGGAP DARURAT BENCANA VIRUS CORONA DISEASE 2019 (COVID-19). Diharapkan kepada Warga Salamrejo untuk Menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS); Gunakan Masker Setiap Hari, Sering Cuci Tangan dengan Sabun Selama 20 Detik, Jangan Berpergian, Berkumpul / Mendatangi Kerumunan Jika Tidak Penting dan Tetap Jaga Jarak dengan Orang Lain Minimal 1 Meter.

 

Laksanakan Protokol Pemulasaraan Jenazah, Rumah Duka Warga Mentobayan semprot Desinfektan

Administrator 12 April 2020 15:19:14 Berita Desa

Salamrejo - Pada hari ini Minggu tanggal 12 April 2020 di situasi Tanggap Darurat Bencana Virus Corona, di Padukuhan Mentobayan tengah berduka karena telah kehilangan seorang ibu Tri Sudiarti Suhardi warga Rt 11 Rw 05, yang telah di panggil Tuhan Yang Maha Kuasa. Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga yang melayat, dengan Siap siaga Satgas/Relawan Lawan COVID-19 Padukuhan Mentobayan menyediakan sarana cuci tangan/handsanitizer dan melakukan penyemprotan di rumah duka secara berkala.  selain itu Relawan juga menyemprotkan cairan desinfektan kekendaraan para pelayat baik yang membawa motor atau mobil.

Apa yang dilaksanakan oleh Relawan Lawan COVID-19 di Padukuhan Mentobayan ini sesuai dengan surat edaran yang diterbitkan oleh Lurah Salamrejo tekait dengan pencegahan Penyebaran Virus Corona saat ada warga yang meninggal dunia. adapun isi edaran tersebut antara lain:

  1. Segera menguburkan jenazah apabila ada warga yang meninggal dunia; 
  2. Menerapkan pengaturan penguburan jenazah: Apabila warga meninggal kurang dari pukul 21.00 WIB harus dimakamkan malam itu juga dan; Apabila warga meninggal lebih dari pukul 21.00 WIB maksimal penguburan jenazah adalah pukul 10.00 WIB;
  3. Menyediakan sabun cuci tangan dan handsanitizer dirumah duka untuk pelayat;
  4. Menyemprotkan desifektan secara berkala dirumah duka sampai jenazah dimakamkan;
  5. Pelayat diharapkan tidak berlama-lama di rumah duka;
  6. Bagi padukuhan yang tidak memiliki makam, harus mengirimkan minimal 3 orang untuk membantu persiapan pemakaman dilokasi makam.

Komentar atas Laksanakan Protokol Pemulasaraan Jenazah, Rumah Duka Warga Mentobayan semprot Desinfektan

Harsoyo 16 April 2020 20:14:21
Mantap pak lurah Dani.

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

Sekretaris Desa Kasi Kemasyarakatan Kaur Umum Aparatur Desa & Aset Kasi Pemerintahan Kasi Pembanguanan & Pemberdayaan Kaur Perencanaan & Keuangan Staff Desa Staff Desa Lurah

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookInstagram

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung